Cara Mengoreksi Terjemahan yang Sudah Ada

Ketika Anda menggunakan WordPress dan melihat ada terjemahan yang kurang tepat atau dapat ditingkatkan, Anda dapat berkontribusi untuk menjadikan terjemahan Bahasa Indonesianya menjadi lebih baik dan dipahami dengan mudah oleh pengguna yang berbahasa Indonesia.

Sebagai contoh, ketika menemukan terjemahan yang kurang tepat — karena ada kesalahan penggunaan huruf kapital — seperti berikut:

Terjemahan yang kurang pas

Maka langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menginstal plugin Loco Translate. Sehingga Anda dapat melakukan pencarian string mana yang harus dikoreksi dengan mudah, langsung dari dasbor situs web Anda.

Pilih file .po yang sesuai dari laman admin Loco Translate, kemudian lakukan pencarian.

Pencarian string dengan plugin Loco Translate

Buka translate.wordpress.org, lalu masuk ke sub-proyek terkait. Dalam contoh kasus ini adalah “Network Admin” pada WordPress 5.3.x.

Sub-proyek Network Admin

Gunakan menu “filter” untuk menemukan string yang akan diperbaiki.

Mencari string

Terakhir, tambahkan koreksi yang Anda usulkan. Akan tetapi, sebaiknya Anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan Tim Poliglot di Slack WP ID. Diskusi yang terjadi akan menjadi proses pembelajaran bagi kontributor lain dan dapat menjaga konsistensi dan kualitas penerjemahan Bahasa Indonesia.

Tinggalkan Balasan