Proses Terbentuknya WordPress Meetup Tegal

Latar belakang

WordPress adalah sebuah produk inovasi teknologi informasi yang pada awalnya merupakan sebuah platform untuk membuat blog. Namun seiring perkembangannya, WordPress kini dapat digunakan untuk membuat situs web yang kompleks, misalnya e-commerce, LMS (Learning Management System), company profile, social network, forum, project management, mobile app, dll.

WordPress adalah CMS (Content Management System) paling populer di dunia. Menurut data dari W3Techs (per 23 April 2022), 43% dari seluruh situs web di dunia menggunakan WordPress.

Terdapat beberapa instansi di Tegal yang menggunakan WordPress untuk situs web mereka. Diantaranya (diurutkan secara acak):

WordPress Meetup Tegal adalah tempat untuk berbagi pengetahuan atau pengalaman apa pun seputar WordPress, serta saling bertemunya pengguna/peminat WordPress di Kabupaten/Kota Tegal (Jawa Tengah, Indonesia) dan dari wilayah sekitarnya. Silakan gabung di Meetup.com untuk mendapatkan update jadwal kegiatan meetup yang akan datang.

WordPress Meetup Tegal sangat inklusif. Artinya, terbuka untuk siapa saja – tidak memandang perbedaan tingkat keahlian, pekerjaan, tingkat pendapatan, kemampuan fisik, latar belakang sosial, gender, agama, dll.

Alur pendaftaran WordPress Meetup Tegal

  • 10 Februari 2022. Mengikuti training online untuk Organizer WordPress Meetup oleh kontributor (Kharis Sulistiyono).
  • 18 Maret 2022. Pendaftaran WordPress Meetup Tegal oleh kontributor (Kharis Sulistiyono) melalui formulir Meetup Organizer Application.
  • 11 April 2022. Orientasi/pengenalan tentang WordPress Meetup dengan Naoko Takano (Super Deputy and Mentor of WordPress Community).
  • 12 April 2022. WordPress Meetup Tegal aktif.

Tegal menjadi bagian dari WordPress Meetup di Indonesia yang ke-10. 9 WordPress Meetup lainnya aktif di kota-kota berikut: Bali, Bandung, Bekasi, Gresik, Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta.

Jadwal

Jadwal lengkap WordPress Meetup dari seluruh dunia dapat di lihat di halaman berikut.

Semoga WordPress Meetup Tegal dapat memberi manfaat kepada seluruh peminat/pengguna, developer, desainer, dan entrepreneur WordPress di Tegal (dan sekitarnya) dan segenap komunitas WordPress global.

Media sosial

Anda pengguna Twitter? Ikuti WordPress Meetup Tegal di @wptegal dan gunakan tagar #WPTegal di twit Anda.

Tinggalkan Balasan