Kulgram #8: Advanced WordPress for Blogger

Ketika kita berbicara mengenai blog, ada banyak pilihan dan versi untuk membuatnya. Mau yang gratisan atau berbayar, mau yang sederhana atau mewah juga ada. Atau, mau yang punya banyak fitur atau sekedar menulis blog?

Blog yang saya bicarakan di sini adalah tentu saja blog untuk personal yang ingin membuat branding diri di media online ataupun media sosial. Blog yang tidak didesain untuk ditulis robot atau konten yang dapat menghasilkan traffic sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan uang dengan menjadi publisher.

Bagaimana caranya? Saya akan membagikan tips pengalaman menggunakan WordPress selama 8 tahun ini di Kulgram PerempuanWP #8.

Kapan akan dilaksanakan?

Minggu, 12 April 2020 19.30 – 22.00 WIB

Siapa pembawa materinya?

Shintaries adalah blogger Indonesia yang sudah menggunakan WordPress semenjak memulai blog personal di shintaries.com. Saat ini sedang bekerja di perusahaan startup Influencer Marketing Platform dan Founder dari Blogger Perempuan Network, komunitas perempuan blogger dengan jumlah member 5700+ yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kenapa harus WordPress?

Saya punya sederet alasan, tapi yang paling utama ketika memilih WordPress untuk blog adalah sebagai berikut:

  1. CMS yang paling populer di seluruh dunia
  2. Mudah mencari hosting
  3. User friendly bahkan untuk perempuan
  4. Maintenance yang mudah
  5. Dukungan add-on yang bervariasi dan gratis.
  6. Community yang besar seperti @PerempuanWP yang bisa membantu sesama pengguna WordPress.

Tips dari saya, penggunaan WordPress untuk blogger akan saya bagi dalam 3 kategori

  • Foundation & Maintenance (Shared Hosting vs VPS)
  • Performance (Page Speed Loading Blog)
  • Optimisation (AMP & SiteKit)

Di sesi Kulgram#8 PerempuanWP kali ini, ia akan berbagi bagaimana cara membuat blog untuk membuat branding diri melalui media online ataupun media sosial.

Jadi, jangan sampai ketinggalan kesempatan Kulgram#8 PerempuanWP! Segera bergabung di Telegram Perempuan WP dan ajak teman-teman perempuan lain! Untuk informasi lebih lanjut hubungi @aulia-savira dan @devin-maeztri.

One thought on “Kulgram #8: Advanced WordPress for Blogger”

Tinggalkan Balasan