Tips Mengikuti WordCamp Jakarta 2019

Saya menuliskan tips ini berdasarkan pengalaman saya dalam mengikuti WordCamp dan menjadi panitia WordCamp di tahun-tahun sebelumnya.

WordCamp merupakan acara yang sangat menarik untuk diikuti, dan jujur saja, karir saya dan lingkaran pertemanan saya, saya dapatkan melalui WordCamp.

Di WordCamp, jelas kita akan mendapatkan ilmu baru dan ilmu yang sudah kita tahu tetapi dari perspektif yang berbeda. Jadi luangkan waktu untuk melihat sesi-sesi yang ingin diikuti di halaman ini, dan kenali juga pembicaranya. Buat rencana sesi apa yang akan diikuti.

Namun ada satu hal yang tidak kalah penting dalam WordCamp yaitu mencari teman baru dan menguatkan kembali petermanan dengan teman lama. Kenali peserta-peserta yang akan datang di halaman ini. Hubungi mereka via Slack, Facebook group maupun whatsapp jika kalian punya nomornya.

Luangkan waktu untuk say “hello” kepada orang yang nanti Anda ketemu dan jalin pertemanan, sebab dengan memperluas jaringan pertemanan Anda, semakin “kaya” juga hidup Anda.

Luangkan waktu juga untuk melihat booth sponsor, selain mereka akan memberikan promo-promo menarik, mereka juga sedang mencari talent-talent seperti Anda untuk berkarir dengan mereka.

Dan di WordCamp Jakarta 2019 nanti juga akan ada acara after party. Yang di khususkan untuk networking, ini kesempatan yang sangat tepat untuk bisa menggali lebih banyak lagi ilmu dari para pembicara, atau mengenal pribadi dari orang-orang yang Anda temui. Karena mungkin saja mereka akan memberikan pekerjaan/project atau memberikan karir yang lebih baik. Semua dapat terjadi.

Jadikan WordCamp Jakarta ini untuk menambah wawasan dan pertemanan Anda. Have fun!

One thought on “Tips Mengikuti WordCamp Jakarta 2019”

Leave a Reply