Kulgram PerempuanWP #4

Kulgram #4: Bangun Kesan Pertama yang Baik dengan Onboarding E-mail

Tahukah Anda, e-mail pertama yang Anda kirimkan ke pengguna akan dibuka oleh rata-rata 70-80% orang? Angka ini menurun seiring waktu. Karena itu, e-mail pertama adalah e-mail yang terpenting.

Di kulgram PerempuanWP #4 ini, kita akan belajar cara menyusun onboarding email (atau e-mail pengantar/sambutan) yang menarik dan sesuai dengan brand Anda.

Kapan akan dilaksanakan?

Minggu, 12 Januari 2020 
19:30 – 22:00 WIB

Siapa pembawa materinya?

Ascencia Fike Komala, biasa dipanggil Fike, saat ini bekerja secara remote sebagai Affiliate Specialist di Saturday Drive, perusahaan induk plugin form builder Ninja Forms dan Caldera Forms. Sebelumnya, selama hampir 2 tahun Fike bekerja penuh waktu sebagai freelancer di bidang digital dan content marketing.

Apa itu onboarding email?

Onboarding email atau e-mail pengantar/sambutan adalah sebuah e-mail atau rangkaian e-mail yang dikirimkan sesaat setelah seorang pengguna mendaftar atau membeli sesuatu dari situs web Anda. Onboarding email ini merupakan kesempatan emas bagi Anda untuk:

  • memberi kesan pertama yang baik,
  • membangun kepercayaan dengan pengguna,
  • memberikan tutorial singkat mengenai produk atau layanan Anda, dan,
  • menghasilkan (lebih banyak) penjualan!

Apa yang diperlukan untuk membuat onboarding email?

Jika Anda sudah mempunyai situs web dan plugin form builder (untuk menerima alamat e-mail customer), maka selanjutnya Anda perlu Email Service Provider seperti Mailchimp, ActiveCampaign, dan GetResponse. Dengan layanan ini, Anda akan dapat mengelola daftar e-mail pengguna Anda dan mengirim e-mail ke mereka secara otomatis.

Jika Anda sudah mempunyai situs web dan berlangganan Email Service Provider, ikuti Kulgram ini untuk mempelajari onboarding email lebih lanjut dan cara implementasinya!

Jadi, jangan sampai ketinggalan kesempatan Kulgram#4 PerempuanWP! Segera bergabung di Telegram Perempuan WP dan ajak teman-teman perempuan lain! Untuk informasi lebih lanjut hubungi @aulia-savira dan @devin-maeztri.

One thought on “Kulgram #4: Bangun Kesan Pertama yang Baik dengan Onboarding E-mail”

Tinggalkan Balasan