Kulgram #3 PerempuanWP: Tracking Data Situs Web dengan Google Analytics

Jika Anda memiliki situs web atau blog, untuk pribadi maupun bisnis atau ingin tahu bagaimana situs web Anda berkerja selama ini? Maka Google Analytics merupakan tools yang tepat untuk situs web Anda. Dengan menggunakan Google Analytics, Anda dapat mempelajari manfaat situs web Anda dan user behaviour dalam mengakses informasi yang Anda tampilkan.

Jika Anda memahami manfaat dari Google Analytics untuk situs web Anda dan ingin mulai menggunakan tool ini, maka Kulgram #3 PerempuanWP akan sangat membantu.

Kapan akan dilaksanakan?

Minggu, 15 Desember 2019
19:30 – 22:00 WIB

Siapa pembawa materinya?

Ratri Jawanes merupakan CPO dari Cabaretti Digital dan juga Google Business Group Bali Lead. Dalam 4 tahun terakhir Ratri secara intens memanfaatkan tool Google Anaytics dalam pekerjaannya di digital agensi.

Ratri merupakan programmer yang hobi sharing dengan komunitas. Petang adalah salah satu inisiatif yang didirikan Ratri dua tahun yang lalu bersama partner-nya. Petang (Perempuan Tangguh) sendiri merupakan inisiatif yang bertujuan memberantas “gaptek” di kalangan perempuan. Program yang dilaksanakan merupakan bagian dari digital literacy untuk ibu-ibu dan perempuan di desa-desa terpencil. Tidak hanya digital literacy, Ratri juga aktif berbagi dan belajar bersama dengan memberikan materi seputar pemasaran digital di workshop maupun seminar.

Bagaimana memulai tracking data dengan Google Analytics?

Jika Anda sudah mendengar dan siap untuk memulai tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Maka Anda wajib mengikuti Kulgram #3 PerempuanWP.  Poin-poin yang perlu Anda miliki untuk memulai adalah:

  • Situs web
  • Akun Analytics (ikuti petunjuk untuk mendaftar disini)
  • Tracking
  • Tujuan dari situs web

Hal paling penting dan akan dibahas di dalam kulgram secara detail adalah poin ke 4, yaitu obyektif dari situs web Anda dan cara membaca data di Google Analytics.

Jadi, jangan sampai ketinggalan kesempatan Kulgram#3 PerempuanWP! Segera bergabung di Telegram Perempuan WP dan ajak teman-teman perempuan lain! Untuk informasi lebih lanjut hubungi @aulia-savira dan @devin-maeztri.

One thought on “Kulgram #3 PerempuanWP: Tracking Data Situs Web dengan Google Analytics”

Tinggalkan Balasan